Sabtu, 23 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

SBY: Walau Ini Pidato Kenegaraan Terakhir, Semangat Saya Tetap Sama

  • Di pertengahan pidato kenegaraan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung kesempatan hari ini adalah terakhir kalinya dia menyampaikan pidato kenegaraan di forum itu.

    Selama 10 tahun memimpin, SBY mengaku tak pernah pesimis melihat masa depan Indonesia.

    "Walaupun ini terakhir kali perasaan saya sebenarnya sama dengan yang pertama, bersemangat," kata Presiden SBY di Kompleks Parlemen yang disambut tepuk tangan di Jakarta, Jumat (15/8).

    Dia mengatakan terasa "beribu perasaan yang tidak terlukiskan" saat menyampaikan pidato terakhir itu. Ditambahkannya, selama menjadi presiden tak sedikit cobaan dan tantangan namun hal itu tak menggerus optimismenya.

    "Tidak pernah ada satu menit pun saya merasa pesimis terhadap masa depan Indonesia dan tak pernah semenit pun saya merasa tergoda untuk melanggar sumpah jabatan," kata dia, yang kembali disambut tepuk meriah para anggota Parlemen dan tamu serta undangan.

    SBY mengatakan semangatnya bisa terus ada karena menyadari tanggung jawabnya bukanlah kepada pemerintah, parlemen dan tokoh manapun. Namun, kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    SBY Siap Sambut Presiden Terpilih

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menyambut presiden baru, yang terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang. Siapapun yang menang, baik Joko Widodo (Jokowi) maupun Prabowo Subianto, SBY akan…
  • sample9

    Presiden SBY: Pemilu Tidak Perlu Gaduh

    Makassar - Ajang Pemilihan umum (Pemilu) sudah di depan mata. Dimulai dari pemilihan legislatif (Pileg), 9 April. Kemudian dilanjutkan pemilihan…
  • sample9

    Presiden SBY Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2013) pagi. Upacara dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Wakil Presiden…