Sabtu, 20 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Logistik Pilpres di Papua Mulai Didistribusikan

  • KPU Provinsi Papua mulai mendistribusikan logistik untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. Logistik sudah didistribusikan sejak Rabu (18/6), melalui jalur laut.

    “Ada beberapa daerah sudah didistribusikan, seperti Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen. Untuk kabupaten/kota lainnya akan didistribusikan sesuai jadwal yang kita sudah susun,” kata komisioner KPU Provinsi Papua, Beatrix Wanane, Sabtu (21/6) pagi.

    Dikatakan, seluruh logistik pilpres telah berada di kantor KPU Provinsi Papua, yang terletak di Entrop, Distrik Jayapura Selatan. Logistik, seperti sejumlah formulir, amplop, surat suara, tinta, dan hologram, dalam proses pengiriman langsung ke kabupaten/kota.

    Kemarin, logistik dikirim ke Kabupaten Nabire, Paniai, Dogiai, Deiyai, Intan Jaya, Timika, Asmat, Puncak, Merauke, dan Boven Digoel, menggunakan kapal laut, sedangkan distribusi ke Mamberamo Tengah, Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Yalimo, dan Kabupaten Nduga, melalui jalur darat.

    Pada hari ini, dilakukan pengiriman logistik ke Kabupaten Sarmi, Keerom, Pegunungan Bintang, Kabupaten Jayapura, dan Kota Jayapura. Lalu, pada Senin (23/6) akan dikirim ke Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Mamberamo Raya, Biak, Supiori, dan pengirimanan terakhir pada Selasa (24/6), untuk Kabupaten Mappi dan Kabupaten Yahukimo.

    “Untuk mencegah keterlambatan pengiriman logistik pemilu ke daerah kabupaten Yahukimo, kita telah berkomunikasi dengan pangdam dan kapolda terkait pengiriman tersebut,. Kita sudah antisipasi daerah yang sulit dijangkau untuk menjadi perhatian," ujarnya.

    Untuk jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT), kata Beatrix, tidak ada perubahan atau sama dengan DPT pemilu legislatif, yakni 3.222.101 pemilih. 


    Files Download :

Related Posts