Sabtu, 20 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Debat tidak Pengaruhi Pilihan Pemilih Jelang Pilpres

  • Debat tidak mempengaruhi pilihan politik masyarakat jelang Pilpres 9 Juli 2014.  Ini ditunjukkan oleh hasil poling dari Indikator Politik Indonesia sebelum dan sesudah debat.

    Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi, mengatakan sejumlah responden mengaku tetap berada pada capres pilihannya, walau mengakui capres lawan lebih unggul dalam berdebat kedua.

    "Debat tidak ada efeknya ketika semakin dekat ke hari pemilihan. Masyarakat sudah menentukan pilihan untuk 9 Juli, debat ini ibarat mengukuhkan pilihan mereka," kata Burhanuddin di Metro TV, Jakarta, Minggu (15/6/2014).

    Menurut dia, sebagian pemilih Jokowi beranggapan Prabowo Subianto tampil lebih baik ketimbang Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu dalam debat tentang pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial di Hotel Grand Melia Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Namun, hal tersebut tidak mengubah pilihan politik pendukung Jokowi-JK pada pilpres 9 Juli nanti.

    "Tapi ketika ditanya pilihan politik pada 9 Juli, Jokowi unggul dengan 51 persen sedangkan Prabowo dapat 41 persen," kata dia.

    Indikator Politik Indonesia menyurvei 466 responden. Survei tersebut dilakukan melalui telepon.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Debat tidak Pengaruhi Pilihan Pemilih Jelang Pilpres

    Debat tidak mempengaruhi pilihan politik masyarakat jelang Pilpres 9 Juli 2014.  Ini ditunjukkan oleh hasil poling dari Indikator Politik Indonesia sebelum dan sesudah debat.Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhtadi,…