Jumat, 25 Mei 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

KPU Resmi Tetapkan 2 Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2014

  • Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada pemilu presiden (pilpres) 2014.

    "Penetapan ini kami tuangkan dalam keputusan KPU Nomor 453/KPTS/KPU/2014 tentang penetapan pasangan capres dan cawapres pemilu 2014. Pasangan yang kami tetapkan adalah Ir. H Joko Widodo yang berpasangan Drs. H.M Jusuf Kalla. Pasangan lain adalah Prabowo Subianto berpasangan dengan H.M. Hatta Rajasa," kata Komisioner KPU, Hadar Navis Gumay, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (31/5)

    "Itulah keputusan kami, pasangan capres dan cawapres untuk ikut dalam pemilu 2014."

    Seperti diketahui bersama bahwa proses pendaftaran capres dan cawapres telah dimulai pada 18 Mei 2014 lalu.

    Berkas pendaftaran juga telah selesai diverifikasi pada 30 Juni 2014 dengan 26 dokumen yg terkait

    Selanjutnya, lanjut Hadar, setelah KPU keluarkan keputusan ini secara resmi maka KPU akan mengirimkan surat resmi kepada dua pasangan calon.

    Minggu (1/6) esok pukul 14.00 WIB, KPU akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon sekaligus melakukan penetapan nomor urut pasangan calon dan cawapres.

    "Daftar calon nanti akan memuat nama foto dan informasi partai pengusung yang nantinya akan membantu proses sosialisasi," jelasnya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Capres Harus Punya Visi Perubahan Pendidikan

    Budayawan, Benny Susetyo, mengatakan calon presiden (capres) yang akan maju pada bursa Pemilihan Umum Presiden, 9 Juli 2014, harus mempunyai visi perubahan pada bidang pendidikan.Menurut Benny, selama ini pendidikan di…
  • sample9

    Banyak Pasangan Capres, Giring Rakyat Gunakan Rasionalitas

    Pakar Hukum Tata Negara, Andi Irmanputra Sidin mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi No 108/PUU XI/2013 yang menolak permohonan Yusril Ihza Mahendra miliki alasan rasional karena sebelumnya perkara sejenis sudah beberapa kali…