Senin, 19 November 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Para Capres Masih Jadikan Keterbukaan Informasi Sebagai Isu Pinggiran

  • Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) Rumadi menyatakan, dua pasang calon presiden (capres) Joko Widodo – Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta Rajasa belum memiliki visi dan misi terkait persoalan keterbukaan informasi.

    “Belum ada visi dan misi yang kuat dari dua pasangang capres ini terkait dengan persoalan keterbukaan informasi. Bahkan, kata 'transparansi dan akuntabilitas' yang bisa dikatakan sebagai kata kunci dari keterbukaan informasi juga tidak ada dalam visi misi kedua pasangan capres,” katanya, kepada SP, di Jakarta, Kamis (22/5).

    Rumadi melanjutkan, kenyataan ini menunjukkan persoalan keterbukaan informasi yang dituangkan dalam UU No 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik masihmenjadi isu pinggiran. “Belum menjadi perhatian serius bangsa ini. Hal ini sungguh memprihatinkan,” ucapnya.

    Karena itu, dua pasangan capres dan tim suksesnya, katanya, seharusnya memberi perhatian dengan persoalan keterbukaan informasi karena hal ini akan menjadi kata kunci untuk pengelolaan pemerintahan yang baik. 


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Capres Harus Punya Visi Perubahan Pendidikan

    Budayawan, Benny Susetyo, mengatakan calon presiden (capres) yang akan maju pada bursa Pemilihan Umum Presiden, 9 Juli 2014, harus mempunyai visi perubahan pada bidang pendidikan.Menurut Benny, selama ini pendidikan di…
  • sample9

    Banyak Pasangan Capres, Giring Rakyat Gunakan Rasionalitas

    Pakar Hukum Tata Negara, Andi Irmanputra Sidin mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi No 108/PUU XI/2013 yang menolak permohonan Yusril Ihza Mahendra miliki alasan rasional karena sebelumnya perkara sejenis sudah beberapa kali…