Jumat, 19 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Presiden Terpilih Wajib Bentuk Kabinet Ramping

  • Presiden terpilih pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang diharapkan membentuk kabinet ramping yang mampu memberikan daya dorong bagi pembangunan ekonomi, melalui pertumbuhan yang bermutu.

    Chairman MECODEstudies (Management & Economics Development Studies) Mangasa Sipahutar mengatakan, untuk mewujudkan kabinet yang memberikan daya dorong bagi ekonomi, diperlukan pembenahan sistem organisasi kabinet sehingga memiliki kesatuan utuh pada proses pembangunan.

    "Presiden terpilh harus mampu menjadi dirijen andal sehingga dapat mewujudkan kabinet yang responsif terhadap pasar. Jangan lagi anggota kabinet melontarkan isu-isu strategis yang saling melemahkan," kata Mangasa di Jakarta, Minggu (4/5).

    Mangasa yang juga kandidat doktor bidang ekonomi pada Institut Pertanian Bogor (IPB) mengatakan, setiap menteri wajib menjaga kesejukan pasar dan jangan sekali-kali membuat pasar bergejolak yang pada akhirnya berpotensi menimbulkan ketidakpercayaan pada kebijakan pemerintah.

    "Ketidaksamaan pemikiran jajaran menteri sebagaimana terjadi pada proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda dan yang terakhir akuisisi BTN oleh Mandiri, sebaiknya tidak dilontarkan ke ruang publik," katanya.

    Dia mengungkapkan, perbedaan pandangan di antara anggota kabinet jangan sampai menjadi konsumsi publik, sebab dampaknya akan menjadi blunder seperti terlihat pada rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda dan akuisisi BTN.

    "Terlihat jelas adanya perang sesama menteri yang meruntuhkan kredibilitas pemerintahan. Perbankan adalah industri yang sensitif. Apabila sensitivitas itu terganggu, maka pengaruhnya akan meluas ke berbagai sektor ekonomi," jelas dia. 


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Capres Harus Punya Visi Perubahan Pendidikan

    Budayawan, Benny Susetyo, mengatakan calon presiden (capres) yang akan maju pada bursa Pemilihan Umum Presiden, 9 Juli 2014, harus mempunyai visi perubahan pada bidang pendidikan.Menurut Benny, selama ini pendidikan di…
  • sample9

    Banyak Pasangan Capres, Giring Rakyat Gunakan Rasionalitas

    Pakar Hukum Tata Negara, Andi Irmanputra Sidin mengatakan, putusan Mahkamah Konstitusi No 108/PUU XI/2013 yang menolak permohonan Yusril Ihza Mahendra miliki alasan rasional karena sebelumnya perkara sejenis sudah beberapa kali…