Rabu, 20 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu Dimulai Hari Ini

  • Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara partai politik dan perolehan suara calon anggota DPR dan DPD serta penetapan hasil pemilu secara nasional akan berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Sabtu (26/4).

    Kegiatan ini akan berjalan selama sepuluh hari ke depan, yakni hingga 9 Mei mendatang. Berbagai pihak yang menyaksikan pelaksanaan kegiatan yang sangat penting ini antara lain Mahkamah Konstitusi (MK), Mahkamah Agung (MA), Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu (DKPP), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Rebuplik Indonesia (Polri), serta anggota dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD-RI), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga perwakilan dari 12 partai politik (parpol).

    Dalam pelaksanaan rekapitulasi ini, KPU menyediakan satu tenda khusus bernuansa Merah Puith di halaman KPU untuk menampung sejumlah tamu dalam rapat pleno terbuka ini. Tenda berukuran 26 x 26 meter ini dilengkapi 300 kursi dan ditambah pendingin ruangan.

    Sementara untuk proses penghitungan rekapitulasi dilangsungkan di ruang rapat utama lantai 2 gedung KPU. Jum’at kemarin (25/4) ruang rapat ini digunakan untuk kegiatan rekapitulasi penghitungan suara luar negeri. Karena belum tuntas, penghitungan rekapitulasi luar negeri dialokasikan ke hotel Le Meridien hingga diperoleh hasil final.


    Files Download :

Related Posts