Kamis, 21 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pemilu Ulang dan Lanjutan Paling Lambat Dilaksanakan 15 April 2014

  • Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik mengatakan, KPU memberi batasan kepada daerah yang melakukan pemilu ulang dan pemilu lanjutan untuk segera menuntaskan pekerjaannya paling lambat pada 15 April 2014.

    "Kami memberi batasan bahwa semua daerah yang melakukan pemilu ulang dan lanjutan harus segera tuntas paling lambat di akhir jadwal rekapitulasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) yakni pada 15 April 2014," ujarnya dalam konferensi pers pasca pemilu legislatif, di Kantor KPU, Rabu (9/4).

    Seperti diketahui, pasca pelaksanaan pemungutan suara pileg hari ini (9/4), dari laporan yang ada, KPU menetapkan bahwa 36 distrik di Kabupaten Yahokimo, Papua dan tiga TPS di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilakukan pemilihan susulan.

    Selain itu, dari pelaporan yang dilakukan, di sejumlah TPS di beberapa daerah juga ditemukan surat suaranya tertukar atau tidak pada tempatnya atau tidak pada daerah pemilihannya, khususnya untuk surat suara, pemilihan DPRD Kabupaten/kota.

    KPU masih menunggu detail laporan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota hingga pukul 24.00 WIB. Laporan tersebut meliputi informasi jumlah, lokasi dan nomor Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang surat suaranya yang tertukar. Kemudian jenis surat yang tertukar dan nama daerag pemilihan (dapil) serta jumlah pemilih Daftar Pemilih Tetap (DPT), Daftar Pemilih Khusus (DPK), Daftar Pemilih Tetap tambahan (DPTb) dan DPK Tambahan.

    Laporan disampaikan kepada KPU melalui fax (021) 3145914/31931450 dan melalui e-mail tungsura.pemilu2014@gmail.com dan logistik.kpu@gmail.com


    Files Download :

Related Posts