Senin, 25 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pemilu 2014 Eranya Tokoh Muda

  • Calon presiden (capres) Konvensi Partai Demokrat, Ali Masykur Musa menegaskan bahwa regenerasi kepemimpinan adalah kunci untuk menuju perubahan. Oleh karenanya, ia menilai bahwa pemilu presiden (pilpres) 2014 adalah era tokoh muda.

    "Mari kita lihat regenerasi ini untuk kepentingan yang lebih luas, regenerasi kepemimpinan untuk bangsa. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi para senior yang membantu untuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan nasional," kata Ali dalam acara diskusi "Uji Publik Capres 2014: Mencari Pemimpin Muda Berkualitas" di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Rabu (26/3).

    Ketua Umum Ikatan Sarjana NU ini juga menjelaskan, sosok pemimpin dari kalangan tokoh muda bukan sesuatu yang baru dalam sejarah bangsa Indonesia. Presiden RI pertama Soekarno dilantik saat masih berusia 44 tahun. Kemudian, Soeharto menjadi Presiden RI ke-2 pada saat itu berusia 45 tahun.

    “Ini menjadi tanggung jawab setiap generasi. Dan bagi saya, keberhasilan seorang pemimpin adalah menyiapkan kader yang baik untuk menjadi pemimpin nasional," ucap pria yang biasa disapa Cak Ali ini.

    Selain tokoh muda, Ali menilai pemimpin periode selanjutnya harus memenuhi sejumlah kriteria. Antara lain enerjik, kreatif, siap bekerja, berintegritas, rekam jejak yang baik dan kemampuan yang teruji.

    Selain itu, sambung Ali, pemimpin harus menjadi bagian dari problem solver dan bukannya menjadi bukan malah menjadi problem maker.

    "Output-nya adalah para pemimpin tersebut mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakatnya, sehingga semangat masyarakat bisa bangkit untuk berpartisipasi dalam kehidupan bernegara," papar bakal capres yang mengusung visi Indonesia adil, makmur, dan bermartabat ini. 


    sumber : jpnn.com


    Files Download :

Related Posts

  • No Related posts.