Sabtu, 19 Januari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pemilu Tidak Hambat Roda Pemerintahan

  • Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 tidak akan menghambat roda pemerintahan di negara ini.

    Sebaliknya, pesta demokrasi lima tahunan itu menjadi pemicu bagi seluruh jajaran pemerintah untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.

    "Situasi nasional saat ini dipenuhi isu legislatif, tapi tugas pemerintahan tak boleh terhenti, tugas dan pekerjaan harus berjalan, dan jika ada masalah segera kita atasi," kata SBY saat memimpin rapat terbatas Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II bidang Polhukam di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat (7/3).

    Pada kesempatan itu, Kepala Negara mendengarkan laporan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tentang sejumlah implementasi perundang-undangan, Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pilkada dan RUU tentang Pemerintah Daerah.

    "Ini penting, meskipun UU telah ada tapi kalau tidak diimplementasikan dengan baik, tentu hasilnya tidak akan dirasakan rakyat kita," kata SBY.

    Tahun ini, akan digelar pemilihan umum yang diawali dengan pemilihan anggota legislatif pada 9 April 2014 dan diikuti Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, pada Juli 2014.

    "Saya mengajak semua sebagaimana yang beberapa kali saya sampaikan agar tugas dan pekerjaan kita harus terus berjalan," katanya.

    Rapat terbatas kabinet juga dihadiri Wapres Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menkominfo Tifatul Sembiring, dan Jaksa Agung Basrief Arief.


    sumber : beritasatu.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pemilu 2014, Target Teroris

    Terorisme di Indonesia bak amoeba yang dengan cepatnya membelah diri sehingga terus berkembang dan bertambah banyak. Itu sebabnya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman…
  • sample9

    Inilah 14 Kerawanan Pemilu 2014

    Lembaga Indonesian Parliamentary Center menyebutkan 14 kerawanan yang harus diwaspadai dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014. "Ada 14 potensi kerawanan yang dapat mengganggu kualitas penyelenggaran Pemilu Legislatif 2014," kata Sulastio…
  • sample9

    JPPR Harapkan Partisipasi Masyarakat Pantau Pemilu 2014

    Deputi Internal Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Masyukurudin Hafidz mengatakan media sosial selama ini cukup efektif dalam penyebaran informasi dan pemantauan pemilu. Diharapkan melalui media sosial juga bisa memberi…
  • sample9

    Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

    Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014."Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan…