Jumat, 25 Mei 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemendagri Gelar Rakornas Pemantapan Pemilu

  • Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)  menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pemantapan persiapan Pemilu 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Selasa (11/2).

    "Melalui Rakornas inj, diharapkan terbangun kesamaan persepsi dan penguatan sinergitas dari seluruh pemangku kepentingan dalam upaya menyukseskan Pemilu," kata Mendagri Gamawan Fauzi dalam sambutannya.

    Rakornas tersebut dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Kepala Polri Jenderal Pol Sutarman, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman.

    Rakornas Pemantapan Pemilu 2014 diikuti oleh 3.654 orang yang terdiri atas gubernur, bupati-walikota, perwakilan KPU dan Bawaslu daerah, serta sejumlah pimpinan partai politik peserta Pemilu.

    Dengan penyelenggaraan Rakornas tersebut, kata Gamawan, pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD pada 9 April mendatang dapat berjalan lancar, aman dan tertib.
        
    "Karena itu menjadi tanggung jawab Pemerintah, juga untuk memberi dukungan dan mensinergikan semua potensi itu," ujarnya.

    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan 13 ajakan, dalam sambutannya, untuk mewujudkan Pemilu sukses. Salah satunya adalah meminta seluruh jajaran pemerintahan, baik di Pusat maupun daerah, untuk mendukung penyelenggara pemilu dalam menjalankan tahapan tersebut.

    "Jajaran Pemerintah, baik Pusat maupun daerah, saya instruksikan membantu para penyelenggara Pemilu," kata SBY.


    Files Download :

Related Posts

  • No Related posts.