Rabu, 20 Februari 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri: Dana Saksi Parpol Sebaiknya Tak Dipersoalkan

  • Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menilai pengusul dana saksi partai politik untuk Pemilu 2014 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tak perlu dipersoalkan. Dua kali ditanya asal ide itu, sebelumnya di Bogor dan hari ini di Istana Negara, Jakarta, Gamawan hanya mengatakan wacana itu mencuat bersamaan dengan ide Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) soal adanya mitra saksi.

    "Kok penting amat? Siapa yang usul saya enggak ingat. Itu kan dibahas dalam pertemuan tapi kalau pembahasan mengenai usulan saksi mitra itu dari Bawaslu, hasil rapat kerja dengan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat)," kata Gamawan di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Kamis (30/1).

    Hal tersebut disampaikan Gamawan menyusul prokontra soal pembiayaan saksi parpol. Sebagian kalangan beranggapan usul ini dilempar akibat parpol yang kekurangan dana untuk menyiapkan saksi saat pemilu.

    "Waktu dibahas itu (mitra saksi), muncullah ide itu karena ada yang menyampaikan ke pemerintah, diangkatlah persoalan itu (dana saksi parpol)," kata Gamawan.

    Kata Gamawan, wacana itu tidak berasal dari pemerintah. Namun dari beberapa fraksi ketika melakukan rapat di Komisi II DPR RI mengenai mitra saksi tersebut.

    "Mungkin dari satu dua partai, kemudian diangkat ini, biasa aja kok," kata Gamawan lagi.


    Files Download :

Related Posts