Kamis, 21 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

SBY Ajak Kaum Perempuan Sukseskan Pemilu 2014

  • Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak kaum perempuan Indonesia berkontribusi positif menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

    Dia mengatakan, apa yang dilakukan organisasi perempuan dan kaum perempuan selama ini adalah bagian dari solusi persoalan bangsa.

    “Indonesia akan kembali melaksanakan Pemilu pada 2014. Saya mengajak kaum perempuan untuk melaksanakan Pemilu itu agar terlaksana secara aman dan damai, demokratis serta tertib dan lancar,” kata Presiden saat berpidato pada puncak peringatan Hari Ibu ke-85 di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (18/12/2013).

    Hadir pada acara bertema “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Demokrasi yang Partisipatif dan Pembangunan yang Inklusif,” di antaranya, Wapres Boediono, Ibu Herawati Boediono, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

    Pada kesempatan itu, Presiden SBY juga menyaksikan penganugerahan Yayas Buddhimat Patnika kepada Ibu Negara Ani Yudhoyono yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP/PA) Linda Amalia Sari Gumelar.

    Presiden mengaku, persaingan antarpartai politik sangat ketat untuk merebut simpati rakyat pada Pemilu 2014 mendatang.

    Namun, dia optimistis Pemilu 2014 tidak akan ternodai oleh kampanye hitam, fitnah, dan aksi lainnya yang dapat mencoreng proses demokratisasi di negeri ini.

    “Kompetisi bisa keras, tetapi tetaplah tidak melebihi batas kepatutannya. Marilah kita muliakan Pemilu dengan kampanye yang mencerdaskan serta jauh dari fitnah dan praktik-praktik kampanye hitam,” kata Presiden.

    Dia mengatakan, seorang pemimpin di posisi mana pun memiliki kehormatan dan tugas amat yang penting. Oleh karena itu, raihlah posisi itu dengan mulia, penuh kehormatan, dengan jalan terang, dan baik.

    “Jika jalannya terang, baik, dan cerdas. Saya yakin, rakyat Indonesia akan memberikan dukungannya secara kuat. Kalau dukungan rakyat kuat, maka akan membuat negeri ini stabil,” ujar dia.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pemilu 2014, Target Teroris

    Terorisme di Indonesia bak amoeba yang dengan cepatnya membelah diri sehingga terus berkembang dan bertambah banyak. Itu sebabnya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman…
  • sample9

    Inilah 14 Kerawanan Pemilu 2014

    Lembaga Indonesian Parliamentary Center menyebutkan 14 kerawanan yang harus diwaspadai dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014. "Ada 14 potensi kerawanan yang dapat mengganggu kualitas penyelenggaran Pemilu Legislatif 2014," kata Sulastio…
  • sample9

    JPPR Harapkan Partisipasi Masyarakat Pantau Pemilu 2014

    Deputi Internal Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Masyukurudin Hafidz mengatakan media sosial selama ini cukup efektif dalam penyebaran informasi dan pemantauan pemilu. Diharapkan melalui media sosial juga bisa memberi…
  • sample9

    Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

    Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014."Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan…