Senin, 22 April 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

LAPD dan Kesbangpol Kemendagri Sosialisasi UU Ormas

  • SOSIALISASI Undang-undang ormas terbaru No.17 Tahun 2013 dilaksanakan atas kerjasama Lembaga Analisa Pengembangan Demokrasi (LAPD) dengan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri.
     
    Tampak kegiatan itu berjalan lancar, dan menariknya, peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga terlihat banyak pertanyaan dari para penanya.
     
    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Restoran Padang Jl. Matraman, Jakarta Sabtu (30/11/2013) dihadirkan keynote speaker dari pihak Ditjen Kesbanpol Kemendagri Iwan SE, MM.
     
    Sementara pembicara lain berasal dari Kesbangpol Jakarta Timur, DPRD DKI Jakarta, dan Tokoh masyarakat. 
     
    Mereka menyebarluaskan apa manfaat dari ormas serta aturan-aturan terbaru tentang ormas tersebut.
     
    Direktur Eksekutif LAPD, Adam Rumbaru mengatakan, UU Ormas lama itu sudah tidak relevan sehingga diganti dengan UU Ormas yang baru. " Karena itu sebagai warga negara yang berkecimpung dalam organisasi kemasyarakat harus diikutsertakan dalam sosialisasi.
     
    Menurut dia, hal ini sangat penting direalisasikan agar ormas bisa ditertibkan sehingga semuanya berjalan dibawah satu legitimasi.
     
    "Kami mendukung sepenuhnya program Kesbangpol kemendagri dalam hal sosialisasi Undang-Undang Ormas ini," cetus adam.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    UU Ormas Baru Mulai Disebarluaskan

    ORGANISASI massa ternyata sangat menarik untuk dibicarakan. Dan hari ini (30/11/2013) Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…
  • sample9

    Hari Ini Sosialisasi UU Ormas di Aceh

    JAKARTA - Hari ini, tim dari Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, mengadakan sosialisasi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, di Aceh.
  • sample9

    Kegiatan Ormas Bisa Dihentikan

    Sanksi peringatan tertulis kepada ormas diberikan secara bertahap. Mulai dari peringatan pertama, kedua, hingga ketiga.
  • sample9

    Bantuan ke Ormas Bisa Dihentikan

    Pemerintah bisa menjatuhkan sanksi kepada Ormas berupa penghentian bantuan. Hanya saja, sanksi ini baru bisa dikeluarkan jika Ormas yang bersangkutan sudah mendapatkan peringatan ketiga.