Sabtu, 18 Agustus 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Demi Mengawal Reformasi, Mahasiswa Diminta Jangan Golput di Pemilu

  • Keberadaan mahasiswa sebagai ujung tombak reformasi sekaligus pengawal demokrasi, dituntut untuk berperan aktif dalam menyukseskan agenda reformasi. Salah satu agenda penting yang tidak boleh dipandang sebelah mata adalah pemilu.

    Oleh karenanya, mahasiswa dinilai perlu ikut mewarnai proses politik dalam pemilu secara demokratis, jujur dan adil, dengan tidak golput.

    Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Ja'far, di Jakarta, Sabtu (23/11), menyatakan bahwa dengan adanya peran aktif semua pihak, terutama mahasiswa, dalam agenda Pemilu 2014 nanti, tentu prosesnya dapat berjalan lebih berkualitas. Sebab menurutnya, para orang muda itu dapat mengontrol secara langsung seluruh tahapan pemilu.

    "Di sinilah salah satu bentuk konkrit peran mahasiswa sebagai agen perubahan masyarakat. Jadi, jangan golput," tegas Marwan.

    Marwan berharap agar mahasiswa dan semua pihak dapat lebih aktif lagi mengawal proses reformasi yang belum selesai itu. Apalagi menurutnya, di era transisi demokrasi dan agenda reformasi yang belum tuntas ini, peran aktif mahasiswa sangat dibutuhkan.

    Di pundak merekalah (mahasiswa), kata Marwan pula, masa depan bangsa dan negara dipertaruhkan. Jika mahasiswa kembali menggelorakan semangat reformasi, maka menurutnya hasilnya akan lebih efektif lagi.

    "Kita percaya, mahasiswa memiliki idealisme, semangat, dan komitmen tinggi untuk menyukseskan reformasi. Dan salah satu agenda penting reformasi adalah pemilu yang bersih," tukas Ketua Fraksi PKB DPR RI itu.

    Marwan sendiri mengaku optimistis, dengan keteladanan dari mahasiswa, maka ke depan rakyat akan lebih termotivasi lagi untuk bersama-sama memperjuangkan cita-cita reformasi dalam kehidupan yang lebih konkrit.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pemilu 2014, Target Teroris

    Terorisme di Indonesia bak amoeba yang dengan cepatnya membelah diri sehingga terus berkembang dan bertambah banyak. Itu sebabnya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman…
  • sample9

    Inilah 14 Kerawanan Pemilu 2014

    Lembaga Indonesian Parliamentary Center menyebutkan 14 kerawanan yang harus diwaspadai dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014. "Ada 14 potensi kerawanan yang dapat mengganggu kualitas penyelenggaran Pemilu Legislatif 2014," kata Sulastio…
  • sample9

    JPPR Harapkan Partisipasi Masyarakat Pantau Pemilu 2014

    Deputi Internal Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Masyukurudin Hafidz mengatakan media sosial selama ini cukup efektif dalam penyebaran informasi dan pemantauan pemilu. Diharapkan melalui media sosial juga bisa memberi…
  • sample9

    Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

    Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014."Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan…