Kamis, 21 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

  • Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014.

    "Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan keahlian maka akan sangat bagus sekali ikut dalam Pemilu mendatang," katanya kepada wartawan di Pelaihari, ibu kota Tanah Laut (Tala), Selasa (19/11).

    Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, keberadaan caleg muda justru menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menentukan pilihan.

    "Sedangkan caleg lebih senior dituntut pula untuk menunjukkan kualitas, sehingga bisa bersaing dengan caleg muda," kata mantan wakil bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan ini.

    Anggota Komisi I DPRD 'Bumi Tuntung Pandang' Tala yang merupakan daerah penerima transmigrasi tersebut kembali ikut mencalonkan diri menjadi anggota DPRD di Bumi Tuntung Pandang (motto daerah Tala) itu pada Pemilu 2014 lewat PPP.

    Berbekal pengalaman, baik sebagai anggota legislatif maupun berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda lainnya, putra almarhum Husin Kasah (mantan Wakil Gubernur Kalsel) itu optimistis terpilih menjadi anggota DPRD Tala dalam Pemilu 2014.

    Dalam Pemilu 2014, di Bumi Tuntung Pandang, dengan ibu kotanya Pelaihari (65 km timur Banjarmasn) itu ada 399 caleg dari 12 parpol memperebutkan sekitar 229.980 orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT).
    Sementara keanggotaan DPRD Bumi Tuntung Pandang periode 2014 - 2018 yang diperbutkan 399 caleg pada pesta demokrasi yang tinggal sekitar lima bulan lagi itu berjumlah 35 orang/kursi.

    Secara demografi, penduduk Tala terdiri Suku Banjar, Jawa, Madura, Bukit, Bakumpai, Mandar, Sunda dan lainnya tersebar pada 11 wilayah kecamatan atau 130 desa dan lima kelurahan.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

    Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014."Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan…