Kamis, 21 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Ibu Negara ajak para ibu tak cuek pada pemilu

  • Ibu Negara Ani Yudhoyono mendorong para perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum 2014 dan tidak golput guna mengawal demokrasi.

    "Marilkah kita semua memastikan, semua warga negara yang memiliki hak memilih terdaftar dalam DPT. Ibu-ibu semua tolong yakinkan merek terdaftar. Eh nama saya ada tidak disitu, jadi jangan cuek," katanya.

    Dalam pidatonya pada seminar yang digelar Dharma Wanita Persatuan di Jakarta Rabu, Ani menekankan bahwa partisipasi perempuan dalam pemilu harus dilakukan secara kritis dan cerdas. 

    "Mari kita sukseskan pemilu 2014," ajaknya.

    Ibu negara dalam kesempatan itu mengatakan peran perempuan dalam politik tidak bisa dielakan. Pemilu merupakan salah satu ruang bagi kaum perempuan untuk berpartisipasi, mengawal politik negara yang demokratis.

    Untuk itu, Ibu Negara mengharapkan para perempuan juga turut aktif memastikan dirinya dan keluarganya terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan oleh KPU. 

    Selain dihadiri oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, serta para undangan dari berbagai organisasi perempuan dan anggota Dharma Wanita dari berbagai daerah.

    Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Nina F Muluk mengatakan seminar yang diselengarakan kali ini guna meningkatkan sumber daya manusia kaum perempuan guna menyongsong pemilu 2014.

    Menurut dia, perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan bangsa. Salah satunya dengan partisipasi perempuan dalam politik untuk meperjuangakan kemajuan bangsa.

    Sementara itu, setidaknya 1.700 undangan dari Dharma Wanita pusat maupun daerah menghadiri acara tersebut. 

    Dalam kesempatan itu Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan menjadi salah satu pembicara.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pemilu 2014, Target Teroris

    Terorisme di Indonesia bak amoeba yang dengan cepatnya membelah diri sehingga terus berkembang dan bertambah banyak. Itu sebabnya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman…
  • sample9

    Inilah 14 Kerawanan Pemilu 2014

    Lembaga Indonesian Parliamentary Center menyebutkan 14 kerawanan yang harus diwaspadai dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014. "Ada 14 potensi kerawanan yang dapat mengganggu kualitas penyelenggaran Pemilu Legislatif 2014," kata Sulastio…
  • sample9

    JPPR Harapkan Partisipasi Masyarakat Pantau Pemilu 2014

    Deputi Internal Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Masyukurudin Hafidz mengatakan media sosial selama ini cukup efektif dalam penyebaran informasi dan pemantauan pemilu. Diharapkan melalui media sosial juga bisa memberi…
  • sample9

    Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

    Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014."Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan…