Minggu, 21 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Prolegnas 2013 tetap bahas RUU Pilpres

  • Meski telah dihentikan pembahasannya di Badan Legislasi (Baleg), namun Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu Presiden (Pilpres) tidak ditarik dari program legislasi nasional (Prolegnas) tahun 2013.

    Hal itu berdasarkan hasil rapat paripurna DPR RI hari ini. Sebelumnya sejumlah anggota DPR RI menyampaikan interupsi mengenai hal itu.

    Anggota Badan Legislasi (Baleg) Nurul Arifin mengatakan, meski tidak dicabut dari prolegnas namun tidak ada lagi waktu untuk pembahasan.

    "Tetap di prolegnas, tapi tidak cukup kalau itu (RUU Pilpres) dibahas. Makanya kami sepakat dalam lobi tadi di paripurna tidak dicabut," jelas Nurul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

    Sebelumnya, penarikan RUU Pilpres dari Prolegnas 2013 sempat ditunda pada rapat paripurna sebelumnya, lantaran banyaknya perbedaan pendapat dari anggota dewan dalam pengambilan keputusan tersebut.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    RUU Pilpres Dihentikan Karena PT

    Anggota Baleg Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo menjelaskan, pembahasan revisi UU Pilpres menjadi kontraproduktif karena fraksi bersikukuh pada persoalan mempertahankan atau menurunkan angka presidential thereshold. "Yang tidak produktif itu thereshold.…
  • sample9

    RUU Pilpres Diputus 3 Oktober

    Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil lobi antarfraksi terkait menyepakati nasib revisi UU 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden akan diputuskan Kamis (3/10) dan dilakukan di tingkat Badan Legislasi.…