Kamis, 18 April 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Soal zonasi alat peraga kampanye, Mendagri diminta terlibat

  • Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyebut masih banyak daerah yang belum menentukan zonasi alat peraga kampanye partai politik (parpol) dan calon anggota legislatif unutk Pemilu 2014.

    Wakil Ketua Komisi II DPR RI Abdul Hakam Naja mengatakan, Menteri dalam Negeri, Gamawan Fauzi harus ikut membantu, menginstruksikan kepada seluruh pemda segera membuat zonasi alat peraga kamapnye.

    "Mendagri harus ikut turun tangan untuk daerah yang belum tentukan zonasi," kata Hakam Naja di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

    Penentuan zonasi alat peraga kampanye memang menjadi domain KPU daerah dan pemerintah daerah (pemda). Maka komunikasi KPU dan kemendagri harus terus didorong. "Komusikasi KPU dan kemendagri perlu didorong,"imbuhnya.

    Tak hanya itu, Bawaslu harus mulai bekerja menertibkan alat peraga kampanye yang tidak sesuai dengan peraturan KPU. Menurutnya, jika KPU dan Kemendagri belum ada komunikasi, maka sangat terlambat sekali.

    "Kalau belum ada komunikasi bisa dikatakan sangat terlambat. Seharusnya 23 September sudah berlaku, paling lambat awal Oktber sudh bersih. Atribut yang malanggar harus ditertibkan oleh pemda," tukasnya.


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Pemilu 2014, Target Teroris

    Terorisme di Indonesia bak amoeba yang dengan cepatnya membelah diri sehingga terus berkembang dan bertambah banyak. Itu sebabnya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman…
  • sample9

    Inilah 14 Kerawanan Pemilu 2014

    Lembaga Indonesian Parliamentary Center menyebutkan 14 kerawanan yang harus diwaspadai dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif 2014. "Ada 14 potensi kerawanan yang dapat mengganggu kualitas penyelenggaran Pemilu Legislatif 2014," kata Sulastio…
  • sample9

    JPPR Harapkan Partisipasi Masyarakat Pantau Pemilu 2014

    Deputi Internal Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR), Masyukurudin Hafidz mengatakan media sosial selama ini cukup efektif dalam penyebaran informasi dan pemantauan pemilu. Diharapkan melalui media sosial juga bisa memberi…
  • sample9

    Pengamat: Caleg Muda Meriahkan Pemilu 2014

    Pengamat bidang sosial politik, Ihsanudin Husin berpendapat, kehadiran calon anggota legislatif dari kalangan muda, sangat bagus untuk memeriahkan Pemilu 2014."Apalagi kalau calon anggota legislatif (caleg) muda tersebut memiliki kualitas dan…