Sabtu, 20 April 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Kemendagri, LP2M, dan Unisbank Mengadakan Seminar Wawasan Kebangsaan

  • EMARANG-SWAT.  Dalam rangka meningkatkan Wawawasan Kebangsaan, Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik Kementerian Dalam Negeri  Republik Indonesia, bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Perempuan Mandiri (LP2M), mengadakan Seminar Kebangsaan Tahun 2013, dengan tema “Memupuk Rasa Nasionalisme Bangsa Melalui Ketahanan Seni Budaya dan Agama.

    Seminar ini diadakan di lantai 9 (17/9), ruang seminar kampus Mugas UNISBANK, serta dihadiri oleh lebih dari 100 peserta. Hadir juga dalam acara ini yaitu Dekan FTI UNISBANK, Dwi Agus Diartono, S.Kom, M.Kom, sekretaris FTI Dra. Sulastri, M.Kom, Drs. Kuncoro Himawan, M.Si dari kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Semarang, Kabag Hukum Dirjen Kesbangpol Kemendagri ibu Sri Rosmalawati, SH., Kabag Umum Dirjen Kesbangpol Kemendagri ibu Tri Hastuti, SE., narasumber bapak Drs. Kuncoro Himawan, M.Si., dan narasumber dari dosen UNDIP bapak Matnuri SMI, SH, M.Kn., serta dimoderatori oleh bapak Ghufron Ghozali, SE, MM., dosen AKPARTA Mandala Bhakti Surakarta.

    Adapun materi yang dibahas dalam seminar ini adalah menyangkut tentang ketahanan NKRI dalam segi seni, budaya, dan agama, serta memberikan motivasi kepada para peserta untuk memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi terhadap Negara.

    Pada kesempatan ini pula, para panitia dari BEM FTI (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi), berkesempatan menjadi panitia dalam penyelenggaraan Seminar Wawasan Kebangsaan, yang diketuai oleh bapak Susanto, SE., dari LP2M ini.

    Dalam kesempatanya, bapak Drs. Kuncoro Himawan menyampaikan kesanya bahwa, “Sangat membanggakan, kita semua harus meningkatkan kebangsaan Negara. Menjaga Negara kita dengan 4 pilar (Pancasila, UUD, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI)”, ujarnya.

    Beliau juga berpesan kepada mahasiswa, “belajar dengan sesuai, disiplin, menjaga kota Semarang ini dan menjaga kebersihan”, pungkasnya saat diwawancarai oleh Tim.


    Files Download :

Related Posts

  • No Related posts.