Selasa, 19 Maret 2019 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

SBY Ajak Masyarakat Pendam Luka Sejarah Konflik di Aceh

  • BANDA ACEH -- Dalam orasi ilmiah sebelum dikukuhkan dan mendapatkan gelar doctor Honoris causa bidang ilmu hukum perdamaian dari universitas Syiah Kuala, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai Aceh telah jauh berubah.

    Ia pun meminta agar Aceh memendam dalam-dalam luka sejarah di masa lalu dan mulai membangun Aceh yang damai dan sejahtera. 

    "Mari kita pendam dalam-dalam luka sejarah yang ada di masa lalu. Mari kita bangkit dan terus membangun menyongsong hari esok di bumi Serambi Mekah yang makin teduh dan damai ini," katanya, Kamis (19/9) malam. 

    Tak hanya itu, ia pun meminta masyarakat Aceh untuk optimis menghadapi masa depan bumi rencong. "Percaya lah saat ini Aceh telah jauh berubah. Saya mengajak saudara semua untuk tetap optimis dalam menghadapi masa depan bumi rencong yang semakin cerah ini," lanjutnya. 

    Menurutnya, Aceh kini telah menjadi kawasan yang damai. Aceh juga telah menjadi teritori yang siap membangun dan memajukan wilayahnya untuk lebih maju, adil, dan sejahtera. Aceh pun dikatakan bisa bangkit dan terus membangun dan menciptakan Serambi Mekah yang semakin teduh dan damai.


    Files Download :

Related Posts

  • Badan Kesbangpol Bahas Pemetaan Konflik Aceh

    Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh membahas hasil studi yang dilakukan peneliti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tentang pemetaan jenis dan sumber konflik di Aceh. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rasamala…
  • sample9

    Badan Kesbangpol Bahas Pemetaan Konflik Aceh

    Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh membahas hasil studi yang dilakukan peneliti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tentang pemetaan jenis dan sumber konflik di Aceh. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rasamala…
  • sample9

    Hari Ini Sosialisasi UU Ormas di Aceh

    JAKARTA - Hari ini, tim dari Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, mengadakan sosialisasi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, di Aceh.
  • Hari Ini, Pemerintah Kembali Bahas Bendera Aceh

    Tim Bersama Klarifikasi Qanun Nomor 3 Tahun 2013 tentang Lambang Bendera Aceh akan kembali membahas evaluasi bendera Aceh pada hari ini, Jumat (4/10/2013). Pembahasan kembali dilakukan setelah lebih dari satu…