Kamis, 21 Juni 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Tanggulangi Kenakalan Remaja, Kesbang dan Disik Adakan Penyuluhan

  • Jogjakarta (sorotjogja.com) –Kantor Kesatuan Bangsa bersama Dinas Pendidikan Kota Jogjakarta melakukan penyuluhan penanggulangan kenakalan remaja di Aula SMK Negeri 6 Jogjakarta, Kamis (29/8/2013). Penyuluhan yang bertema “Selamatkan Generasi Muda Indonesia dari Kemerosotan Moral ini dihadiri 150 siswa SMK/SMA se Kota Jogjakarta.

    Menurut Kepala Seksi Pembinaan Pemuda Kantor Kesatuan Bangsa, Laksmi Prahani mengatakan seminar tersebut berdasarkan kondisi riil kehidupan sosial masyarakat dimana perilaku menyimpang generasi muda yang saat ini sudah mengkhawatirkan karena bertentangan dengan nilai-nilai agama, budaya, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    “Penyuluhan penanggulangan kenakalan remaja ini  bertujuan menyelamatkan dari upaya-upaya merusak dan menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa serta menekan tingkat kenakalan generasi muda,” terangnya.

    Jika generasi muda sudah dibentengi dengan ilmu pengetahuan disertai pendidikan agama yang kuat, menurut Laksmi akan tercipta generasi muda yang berkualitas dan berakhlak mulia.

    Sementara itu dalam sambutan Walikota Yogyakarta yang dibacakan Asisten Pemerintahan Drs. H. Achmad Fadli mengatakan, pemuda sebagai pewaris kepemimpinan hendaknya mempunyai sikap perilaku yang positif, menjadikan setiap tantangan dan hambatan sebagai pendorong semangat dan tidak menjadikan pemuda berputus asa.

    Kota Yogyakarta,  yang didominasi golongan muda sekitar 47 persen  dari total penduduk, merupakan potensi besar sebagai sumberdaya pembangunan. Namun saat ini pemuda ditengarai dengan kemerosotan moral. Gaya hidup dengan narkoba, pegaulan bebas, kriminalitas dan jauh dari nilai-nilai agama sehingga menjadi kekhawatiran orang tua apabila tidak segera dibendung.

    “Citra Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan jangan sampai tercoreng oleh perkelaian antar sekolah maupun pekelaian antar pelajar. Sebab apabila image Kota pelajar samapai tercoreng akan sulit untuk mengembalikan image tersebut, dan image yang sudah ada mari dipertahankan,” ajaknya.

    Menurutnya,  saat ini pemuda harus bisa menjadi agen perubahan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, susunlah strategi untuk melakukan perubahan itu, lakukanlan perubahan kecil dulu bersama-sama, maka perubahan itu bisa menjadi perubahan besar yang memungkinkan perubahan bagi kebaikan moral bangsa Indonesia.

     

    sumber : sorotjogja.com


    Files Download :

Related Posts

  • Badan Kesbangpol Bahas Pemetaan Konflik Aceh

    Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh membahas hasil studi yang dilakukan peneliti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tentang pemetaan jenis dan sumber konflik di Aceh. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rasamala…
  • sample9

    Badan Kesbangpol Bahas Pemetaan Konflik Aceh

    Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh membahas hasil studi yang dilakukan peneliti Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry tentang pemetaan jenis dan sumber konflik di Aceh. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Rasamala…
  • sample9

    Kesbangpol Lhokseumawe gelar sosialisasi bantuan hukum

    BADAN Kesbangpol dan Linmas bekerjasama dengan KontraS Aceh melaksanakan sosialisasi hak-hak bantuan hukum bagi warga negara, Senin, 9 September 2013. Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi…