Jumat, 22 Juni 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Bentrok 2 Ormas di Karawang

  • Liputan6.com, Karawang : Bentrok 2 organisasi kemasyarakatan (ormas) BPPKB dan GMBI di Karawang, Jawa Barat, berlanjut hingga Sabtu, (7/9/2013). 2 Kendaraan milik ormas dibakar massa dan tiga motor serta satu mobil warga dirusak. Belum diketahui penyebab bentrok namun diduga dipicu karena saling ejek.

    Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (7/9/2013), bentrok susulan antara 2 ormas di Karawang, Jawa Barat, yang terjadi pada Jumat 6 September 2013 tadi malam, kembali berlanjut. Puluhan anggota GMBI kembali merusak kantor ormas BPPKB di Jalan Veteran Karawang dengan lemparan batu dan kayu. Massa melakukan perusakan serta pembakaran terhadap mobil milik BPPKB, 3 sepeda motor dan 1 mobil milik warga dirusak.

    Petugas kepolisian yang di turunkan ke lokasi tidak bisa membendung amarah massa. Bahkan, bentrok antara kedua ormas itu membuat sejumlah warga cemas.

    Bentrokan yang kedua kalinya itu diduga dipicu kedua ormas tidak terima saling serang yang dilakukan anggota mereka hingga berbuntut 1 unit kendaraan milik GMBI yang melintas di jalan by pass Karawang dirusak dan dibakar. 

    Serangan itu, diduga buntut perusakan kantor BPPKB Banten karena saling ejek yang dilakukan kedua anggota ormas.

     

    sumber : liputan6.com


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Tak Hanya Gafatar, Mendagri Minta Semua Ormas Ditelaah Kembali

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengeluarkan radiogram ke seluruh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) daerah se-Indonesia. Radiogram terkait keberadaan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) serta organisasi lain. "Sudah bikin radiogram ke…
  • sample9

    UU Ormas Baru Mulai Disebarluaskan

    ORGANISASI massa ternyata sangat menarik untuk dibicarakan. Dan hari ini (30/11/2013) Direktorat Jendral Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)…
  • sample9

    Hari Ini Sosialisasi UU Ormas di Aceh

    JAKARTA - Hari ini, tim dari Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, mengadakan sosialisasi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, di Aceh.
  • sample9

    Kegiatan Ormas Bisa Dihentikan

    Sanksi peringatan tertulis kepada ormas diberikan secara bertahap. Mulai dari peringatan pertama, kedua, hingga ketiga.
  • sample9

    Bantuan ke Ormas Bisa Dihentikan

    Pemerintah bisa menjatuhkan sanksi kepada Ormas berupa penghentian bantuan. Hanya saja, sanksi ini baru bisa dikeluarkan jika Ormas yang bersangkutan sudah mendapatkan peringatan ketiga.