Minggu, 21 Oktober 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Mendagri: Bali Tumbuh Mengesankan

  • Mendagri Gamawan Fauzi

    Pelantikan berlangsung di ruang sidang utama DPRD Bali. Sidang dipimpin Ketua DPRD Bali, AA Ngurah Oka Ratmadi.

    Menurut Mendagri, kemajuan Bali dapat dilihat dari IPM Bali sebesar 72,84 yang lebih tinggi dari rata-rata nasional. Begitu juga jumlah penduduk miskin 161 ribu jiwa, atau 3 persen, dan jumlah penganggurannya yang hanya 2 persen.

    "Bali menjadi provinsi dengan jumlah pengangguran terkecil di Indonesian dengan penduduk miskin terkecil nomor dua di Indonesia," kata Gamawan.

    Dari sisi APBD sebut Gamawan, APBD bali meningkat, di mana lima tahun lalu APBD Bali hanya Rp 1,2 triliun, sementara pada 2013 menjadi Rp 4,1 triliun.

    Pada bagian lain sambutannya, Mendagri mengatakan, Pemilihan Gubernur Bali telah melalui kompetisi yang ketat. Dia merasa bangga, karena dengan kompetisi seperti itu, situasi dan kondisi di Bali tetap aman dan kondusif.

    "Saya mengapresiasi kerja penyelenggara Pilgub Bali. Ini menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat, sehingga kepercayaan itu harus dijaga," katanya.

    Kepada gubernur dan wakil gubernur yang baru dilantik, Gamawan mengingatkan, agar merespon kepercayaan masyarakat. Ada kewajiban untuk memaksimalkan kesejahteraan masyarakat.


    sumber: republika


    Files Download :

Related Posts