Senin, 10 Desember 2018 | Selamat Datang di Website Kesbangpol...
 
 

Pelantikan Wali Kota Semarang Dijadwalkan Akhir Agustus

  • "Surat dari Kementerian Dalam Negeri sudah kami terima dan tinggal mengagendakan tanggal pelantikan Hendrar Prihadi yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Semarang menjadi wali Kota," kata Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Djunaedi di Semarang, Rabu (24/7/2013).

    Pelantikan Hendrar Prihadi menjadi Wali Kota Semarang menggantikan Soemarmo yang terseret kasus suap pengesahan RAPBD Kota Semarang Tahun 2012.

    Untuk pelantikan, lanjut Djunaedi, diperlukan pengambilan sumpah oleh Gubernur Jawa Tengah saat pelantikan dan pejabat dari Kementerian Agama, sehingga waktunya harus disesuaikan.

    Pemilihan waktu pelantikan akhir Agustus 2013, dikarenakan saat ini para wakil rakyat di Kota Semarang tengah sibuk melakukan pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) murni dan perubahan serta APBD Perubahan 2013.

    Ia memperkirakan kegiatan DPRD Kota Semarang penuh hingga tanggal 19 Agustus 2013, sehingga rapat badan musyawarah untuk menentukan waktu pelantikan baru dapat dilaksanakan tanggal 20 Agustus atau setelahnya.

    "Bisa jadi pelantikan wali kota Semarang dilakukan setelah pelantikan Gubernur Jateng. Pelantikan Wali Kota Semarang bukan menunggu pelantikan Gubernur Jateng, tetapi karena padatnya kegiatan dewan sehingga waktunya harus menyesuaikan," tegasnya.

    Djunaedi menargetkan pelantikan Hendrar Prihadi sebagai Wali Kota Semarang dapat terlaksana sebelum penutupan masa sidang ketiga dan reses anggota dewan tanggal 29 Agustus.

    "Targetnya sebelum tanggal 29 Agustus 2013, pelantikan Wali Kota Semarang sudah dapat dilaksanakan," demikian Djunaedi.

    Pelantikan Hendrar Prihadi menjadi Wali Kota Semarang mengacu Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.33-2903 Tahun 2013 tanggal 7 Mei 2013 tentang Pemberhentian Wali Kota Semarang serta SK Kemendagri soal pengangkatan Wakil Wali Kota Semarang menjadi Wali Kota Semarang. (ANT/AVE)

     

     

     

     

    Sumber :Buletin Info
    Tags :Berita Daerah


    Files Download :

Related Posts

  • sample9

    Mendagri Ungkap Indonesia Negara Peraturan

    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Indonesia sebagai negara peraturan lantaran banyaknya jumlah peraturan yang ada di tanah air. "Terkait efektivitas dan efisiensi yang menjadi arahan Presiden, ternyata negara kita negara…
  • sample9

    Jokowi: Jangan Sampai Pemilu Hilangkan Kerukunan Bangsa

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat Indonesia jangan sampai terpecah belah karena persoalan pilkada dan pemilu. Presiden meminta para politikus memberikan contoh pendidikan politik yang baik…
  • sample9

    Involusi Makna Toleransi

    Ada gejala baru di Indonesia tentang pemaknaan toleransi dan intoleransi dalam lima tahun terakhir.
  • sample9

    Kembali ke Republik

    Selama ini diskursus kebangsaan selalu dipusatkan pada dasar negara. Tentu saja ini hal yang sangat fundamental. Namun, diskursus mengenai bentuk negara…